FORUM STARLIGHTS INDONESIA
Silahkan Log In Atau Mendaftar Menjadi Anggota Forum Starlights Indonesia Disini.
Latest topics
» ANCIENT ALIENS
Wed Jul 22, 2015 7:21 pm by Hakiki Wawan AJ

» MEDITASI UNTUK MENGAKTIFKAN ENERGI SENDIRI & MENYEMBUHKAN IBU BUMI
Wed Jul 22, 2015 5:11 pm by Hakiki Wawan AJ

» KAMU BINGUNG INDIGO ATAU BUKAN? CEK DISINI AJA...
Thu May 14, 2015 11:00 am by eckilsax

» v =(^_^)= V
Thu May 14, 2015 10:02 am by eckilsax

» Hallo... salam kenal
Sat Jan 31, 2015 2:07 am by heilswing

» EVOLUSI BUMI
Fri Jan 09, 2015 9:19 am by pramesti23

» Rindu kalian
Tue Sep 16, 2014 5:47 pm by Raksaka Duta

» Check this out Bro and Sis ^^
Tue Sep 16, 2014 5:39 pm by Raksaka Duta

» ada apa dengan manusia jaman sekarang???:(
Tue Sep 16, 2014 5:38 pm by Raksaka Duta

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of FORUM STARLIGHTS INDONESIA on your social bookmarking website


RELIJIUS & SPIRITUAL

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

RELIJIUS & SPIRITUAL

Post by Dewa Kamajaya on Thu Oct 18, 2012 12:12 pm

<P style="TEXT-ALIGN: center; LINE-HEIGHT: 150%; TEXT-INDENT: 0in; MARGIN: 0in 0in 0pt" class=MsoNormal align=center>
Halo semua… Smile saya ingin mengulas kembali soal relijius & spiritual. Sebelumnya saya telah menjelaskan seperti apa itu spiritual. Yap, spiritual tak ada hubungannya dengan agama manapun. Berbeda dengan relijius. Spiritualitas adalah murni kualitas jiwa seseorang. Seberapa selaras dia dengan Penciptanya. Seberapa harmonis kehidupannya dengan semua mahluk di dunia. Kembali lagi saya mengingatkan bahwa agama-agama yang ada di Bumi seharusnya dijadikan alat untuk mencapai tahap spiritual, bukan mengagungkan kelompok dan memusuhi, serta memerangi yang lainnya.
Sebenarnya ada perbedaan yang jelas terlihat antara orang relijius dengan spiritual. Kita bisa mengujinya dengan satu pertanyaan. Jika pahala & dosa tak ada apakah kamu masih akan tunduk pada aturan Tuhan, masih hidup harmonis dengan semua mahluk, masih melayani sesama? Pertanyaan yang sungguh sederhana bukan, tapi sangat esensil. Ada 3 golongan besar manusia di Bumi ini. Pertama adalah orang yang mematuhi aturan Tuhan karena mengejar pahala. Mereka menjalankan ritual, berbuat baik pada sesama demi pahala. Kelompok kedua adalah orang yang mematuhi aturan Tuhan karena takut dengan dosa. Mereka takut dengan kengerian siksa neraka bagi siapa-siapa yang membangkang pada Tuhan. Akhirnya mereka dengan terpaksa mematuhi aturan-aturan Tuhan dan melayani sesama.
Dari 2 kelompok manusia ini tampak masih ada ego yang tinggi, demi kepentingan sendiri. Ironisnya, di planet ini, meskipun manusia sudah diiming-imingi dengan pahala serta diancam dengan dosa, semakin banyak manusia menyakiti alam, Bumi tempat tinggalnya, manusia lain, bahkan dirinya sendiri. Polusi di tanah, air, udara, juga di tingkat ether dari pikiran dan emosi negatif manusia. Penganiayaan, pemerkosaan, pembunuhan, anarki, kompetisi, penipuan, diskriminasi, ketidakpedulian. Bahkan manusia Bumi bersuka ria atas semua itu. Ini sungguh memilukan Sad Kelompok ketiga adalah orang-orang yang mematuhi aturan Tuhan, hidup harmonis, melayani sesama dari hatinya. Semua yang mereka lakukan adalah buah ketulusan, bukan karena pahala & dosa. Mereka melakukannya demi kepentingan bersama. Kelompok terakhir inilah yang disebut dengan manusia spiritual. Mereka mengerti inti spiritualitas adalah KASIH & KESADARAN UNIVERSAL. Mereka mengerti bahwa KASIH adalah kunci. Mereka paham bahwa setiap mahluk adalah SATU. Dalam hatinya ada keyakinan bahwa jika mereka melayani sesama, mereka akan dilayani, jika mereka menyakiti, mereka akan disakiti, itu sudah jadi ketetapan Tuhan, prinsip dasar, karma, tak perlu iming-iming pahala atau ancaman dosa. Dari penjelasan singkat diatas kita bisa menyimpulkan bahwa menjadi spiritual berada di level lebih tinggi dari relijius. Jika seseorang sudah sampai pada tahap spiritualitas tertentu maka dia akan bisa naik ke tahap pembelajaran berikutnya. Jika pertanyaan yang tadi kita lontarkan pada setiap kelompok manusia di atas, maka kita akan bisa menerka bahwa kelompok orang ketiga, akan bisa menjawab dengan yakin, teguh & lantang bahwa meskipun pahala & dosa tak ada mereka akan senantiasa hidup menaati aturan Tuhan, harmonis dengan seluruh mahluk dan melayani sesama.
Tak henti-hentinya saya mengingatkan bahwa pemurnian sudah di depan mata. Semua mimpi, visi, nubuat akan mewujud. Dan hanya orang-orang spiritual yang bisa lolos dari pemurnian dan lulus naik ke tahap berikutnya. Memang akan ada kehilangan dimana-mana, banyak, banyak sekali… Tapi itu demi kebaikan semua mahluk. Demi terciptanya kehidupan yang harmonis. Sodara/iku pertanyaan yang saya paparkan diatas bagus untuk dilontarkan pada diri kita masing-masing, supaya kita tahu seberapa spiritualkah diri kita, biarlah jiwa kita yang menjawabnya. Jika pahala & dosa tak ada, masihkah kita mematuhi aturan Tuhan, hidup harmonis dengan semua mahluk dan hidup untuk melayani sesama?

Untuk semua info yang berkaitan dengan evolusi bumi/ascension bisa ikuti blog saya:
Atau follow me on TWITTER @dewakamajaya777
SEMOGA TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA
ADONAI

Dewa Kamajaya
Admin

Male Age : 28
Lokasi : Bandung
Join date : 03.08.12
Jumlah posting : 223
Points : 1944
Reputation : 3

Lihat profil user http://starlights.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: RELIJIUS & SPIRITUAL

Post by Adipati.Singarana on Mon Dec 24, 2012 6:38 am

saya satu paham sama kak Dewa ^_^
bahwa spiritualitas tidak bergantung pada agama manapun Smile
tapi agama dapat membawa kita kearah spiritualitas Very Happy

Adipati.Singarana

Join date : 23.12.12
Jumlah posting : 6
Points : 1453
Reputation : 0

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik