FORUM STARLIGHTS INDONESIA
Silahkan Log In Atau Mendaftar Menjadi Anggota Forum Starlights Indonesia Disini.
Latest topics
» ANCIENT ALIENS
Wed Jul 22, 2015 7:21 pm by Hakiki Wawan AJ

» MEDITASI UNTUK MENGAKTIFKAN ENERGI SENDIRI & MENYEMBUHKAN IBU BUMI
Wed Jul 22, 2015 5:11 pm by Hakiki Wawan AJ

» KAMU BINGUNG INDIGO ATAU BUKAN? CEK DISINI AJA...
Thu May 14, 2015 11:00 am by eckilsax

» v =(^_^)= V
Thu May 14, 2015 10:02 am by eckilsax

» Hallo... salam kenal
Sat Jan 31, 2015 2:07 am by heilswing

» EVOLUSI BUMI
Fri Jan 09, 2015 9:19 am by pramesti23

» Rindu kalian
Tue Sep 16, 2014 5:47 pm by Raksaka Duta

» Check this out Bro and Sis ^^
Tue Sep 16, 2014 5:39 pm by Raksaka Duta

» ada apa dengan manusia jaman sekarang???:(
Tue Sep 16, 2014 5:38 pm by Raksaka Duta

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of FORUM STARLIGHTS INDONESIA on your social bookmarking website


Nanoteknologi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nanoteknologi

Post by irfan rahadian on Sat Aug 11, 2012 2:26 am



Nanoteknologi diukur dalam billionths meter, meliputi semua aspek kehidupan dari makanan untuk obat-obatan, pakaian, sampai ruang angkasa. Bayangkan ratusan mikrokomputer dengan lebar sehelai rambut diprogram untuk tugas-tugas tertentu .... dalam tubuh Anda.
Keren?

Rekayasa pada tingkat molekul mungkin mimpi masa depan perusahaan untuk 'menjadi kenyataan, namun, nano-partikel dalam tubuh Anda membutuhkan beberapa studi jangka panjang terutama bila dikaitkan dengan masalah kesehatan. Meskipun bidang ini baru menghasilkan pendapat bahwa ada informasi dengan bertambahnya toksikologi menunjukkan bahwa nanoteknologi ketika dikonsumsi dapat menyebabkan kerusakan otak (seperti terlihat pada largemouth bass), dan karena itu harus menjalani kajian keselamatan yang serius.

Hal ini memungkinkan nano-partikel menyelinap melalui kulit, secara sugestif berpotensi terjadi interaksi yang tidak alami dengan sistem kekebalan tubuh, atau ketika partikel mikro masuk ke darah. Beberapa produk tabir surya saat ini memiliki nano-partikel yang mungkin dapat menembus kulit, bergerak di antara organ-organ, dengan efek kesehatan yang tidak diketahui. Nano-partikel dalam kosmetik telah dilakukan dengan regulasi dari FDA.

Regulator yang mengusulkan bahwa perusahaan makanan yang ingin menggunakan rekayasa partikel kecil di kemasan mereka mungkin harus menyediakan data pengujian tambahan untuk menampilkan produk yang aman.

Administrasi Makanan dan Obat mengeluarkan panduan tentatif untuk perusahaan makanan dan kosmetik yang tertarik menggunakan nanopartikel, yang diukur dalam billionths meter. Bahan nano umumnya berdiameter kurang dari 100 nanometer. Dalam perbandingan, tebal selembar kertas adalah 100.000 nanometer. Sehelai rambut manusia adalah 80.000 nanometer.

Thomas Faunce, dari Australian National University, yang memegang beasiswa Penelitian Australian Council, melihat akan masalah kesehatan publik, temuan penelitian menunjukkan bahwa nano-partikel memiliki kemampuan untuk merusak sel-sel hidup dan prinsip kehati-hatian harus diterapkan, "katanya.

Pada tahun 2005, Kelompok Konsultasi Helmut Kaiser, pemimpin dalam pro-nanoteknologi, menyatakan bahwa sekitar 300 nano-produk makanan yang sudah tersedia di pasar di seluruh dunia dan memperkirakan bahwa di pasar saja sudah senilai 5,4 miliar dolar di Amerika Serikat. Itu dulu.

Pada tahun 2015, (hanya beberapa tahun lagi) mereka memprediksi bahwa nanoteknologi akan digunakan dalam 40% industri makanan. Menurut para konsultan, tahun 2040, akan di produksi nano-makanan dengan komposisi gizi yang benar, menjaga rasa yang sama dengan tekstur makanan organik, dan akan menjadi hal umum.

Jelas bahwa nanoteknologi sudah ada dalam beberapa makanan dan kosmetik, (termasuk produk anti penuaan dan tabir surya). Kemasan 'Smart' dan pelacakan ada di mana-mana. Tak terlihat (dengan mata telanjang dan beberapa mikroskop), lengkap dengan kode bar dapat melacak tidak hanya pembusukan awal, tapi meningkatkan rasa makanan, atau apa pun yang disebut makanan. Produsen sangat antusias karena ketersediaan pangan tidak lagi dipengaruhi oleh sumber daya yang terbatas, cuaca buruk, masalah air, dll. Sebuah cara modern untuk memberi makan dunia.

Jangan berharap label informatif nano-partikel dalam produk Anda. Meskipun pemasar menyajikan manfaat untuk membuat keriput menghilang, atau menerangi kulit dengan sempurna, ada kesehatan dan kerugian belum diketahui.

Adakah pembicaraan atau debat secara terbuka tentang pelabelan partikel nano dalam makanan Anda, atau kosmetik, atau tentang risikonya? Mungkin tidak ada ... Para pemimpin politik masih berdebat tentang kebutuhan pelabelan GMO (rekayasa genetika) , tampaknya.

Ketika tikus laboratorium yang kelaparan, dan diberi pilihan untuk makan kentang organik atau transgenik, mereka langsung menuju organik. Ketika hanya diberi kentang transgenik mereka akan memakannya, atau akan mati kelaparan ... (penelitian telah menunjukkan kerusakan parah setelahnya). Apakah tikus tahu?

Mikro mini komputer cerdas untuk mengontrol kulit dan cairan tubuh?
Pelajarilah dulu sebisa mungkin apa yang Anda masukan ke dalam tubuh Anda.

http://www.greenmedinfo.com/

irfan rahadian

Male Join date : 07.08.12
Jumlah posting : 7
Points : 1602
Reputation : 1

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nanoteknologi

Post by Dewa Kamajaya on Sat Aug 11, 2012 5:59 pm

nice info... thank you for posting Smile

Dewa Kamajaya
Admin

Male Age : 28
Lokasi : Bandung
Join date : 03.08.12
Jumlah posting : 223
Points : 1945
Reputation : 3

Lihat profil user http://starlights.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik