FORUM STARLIGHTS INDONESIA
Silahkan Log In Atau Mendaftar Menjadi Anggota Forum Starlights Indonesia Disini.
Latest topics
» ANCIENT ALIENS
Wed Jul 22, 2015 7:21 pm by Hakiki Wawan AJ

» MEDITASI UNTUK MENGAKTIFKAN ENERGI SENDIRI & MENYEMBUHKAN IBU BUMI
Wed Jul 22, 2015 5:11 pm by Hakiki Wawan AJ

» KAMU BINGUNG INDIGO ATAU BUKAN? CEK DISINI AJA...
Thu May 14, 2015 11:00 am by eckilsax

» v =(^_^)= V
Thu May 14, 2015 10:02 am by eckilsax

» Hallo... salam kenal
Sat Jan 31, 2015 2:07 am by heilswing

» EVOLUSI BUMI
Fri Jan 09, 2015 9:19 am by pramesti23

» Rindu kalian
Tue Sep 16, 2014 5:47 pm by Raksaka Duta

» Check this out Bro and Sis ^^
Tue Sep 16, 2014 5:39 pm by Raksaka Duta

» ada apa dengan manusia jaman sekarang???:(
Tue Sep 16, 2014 5:38 pm by Raksaka Duta

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of FORUM STARLIGHTS INDONESIA on your social bookmarking website


Karma's Helper !

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Karma's Helper !

Post by Raksaka Duta on Mon Sep 10, 2012 6:07 pm




Secara bahasa karma berarti perbuatan, secara istilah karma berarti hasil atau akibat dari apa yang kita lakukan. Hukum karma adalah salah satu hukum mutlak yang ada di alam semesta ini. Hukum karma mengatur tentang sebab dan akibat dari apa yang kita perbuat, bersifat universal dan akan bekerja secara alami dan adil, sebab yang baik akan mengahasilkan hasil/akibat yang baik, sedangkan sebab yang buruk akan mengahsilkan hasil/akibat yang buruk pula.

Mengapa dikatakan hukum yang mutlak, karena tidak ada satu mahlukpun yang bisa mencampuri atau merubah hukum ini sekehendak hatinya. Hukum karma diciptakan Tuhan untuk memberikan keadilan terhadap setiap mahluknya, dan agar mereka bisa belajar dari sikap/tingkah lakunya dan memahami arti-arti kehidupan.

Banyak diantara kita yang telah melupakan salah satu hukum mutlak ini bahkan melupakannya, padahal ini adalah salah satu hukum yang seharusnya kita jadikan pedoman untuk bercermin terhadap perbuatan dan masa lalu kita. Agar kita bisa belajar dari apa telah kita perbuat, dan memperbaikinya lalu membuatnya menjadi jauh lebih baik. Apakah yang telah terjadi pada kita sekarang ? maka tanyakanlah Apakah yang telah kita sebabkan di masa lalu ?




  • Karma Negatif

Karma negatif (buruk) adalah karma/hal buruk yang didapatkan/dihasilkan karena perbuatan negatif. Karma ini bisa berlangsung dalam kurun waktu yang sangat lama ataupun sekejap, tergantung dari senegatif atau seburuk apa perbuatan yang kita lakukan sebelumnya.


  • Karma Positif

Karma positif (baik) adalah karma/hal baik yang didapatkan/dihasilkan karena perbuatan positif. Karma positif diperoleh selain disebabkan oleh perbuatan yang baik, juga ketika ada mahluk yang bisa memperbaiki karma negatifnya, baik itu secara langsung ataupun tidak langsung.

Cara membersihkan karma negatif dan menghasilkan Karma posiitif :





Sebelumnya tanyakanlah lagi pada dirimu, apakah yang telah terjadi dengan dirimu? atau apakah yang telah kamu dapatkan sekarang ? Ini penting !!! karena akan mempengaruhi niatmu untuk bisa mengetahui karma apakah yang telah kamu dapatkan, negatif atau positifkah.




Lihatlah apa yang telah kamu dapatkan/hasilkan

Melihat ke sekitar dirimu dan merasakanya dengan hatimu, apakah telah terjadi padamu/apakah telah kamu dapatkan, jika itu buruk maka hatimu kamu akan merasa gundah, sesak, gelisah, lalu selanjutnya lihatlah perbuatanmu sebelumnya apakah mencerminkan hal yang buruk, jika iya, maka kamu akan merasakan perasaan bersalah, jika kamu merasakannya, maka kamu telah bisa mengetahui dan berniat untuk memperbaikinya.



Bercermin dan memaafkan

Lihatlah dirimu sendiri seburuk apakah perbuatanmu hingga bisa menyebabkan hasil yang buruk pula, setelah kau mengerti, maka maafkanlah perbuatan burukmu & maafkan dirimu sendiri, apabila perbuatanmu pernah menyakiti seseorang, maka cobalah untuk minta maaf kepadanya, ini bisa membuat hatimu tenang.



Bertindaklah dengan penuh kasih

Kasih, mengapa harus dengan kasih, karena kasih adalah kunci kemuliaan, kasih adalah memberi. Bertindaklah dengan penuh kasih maksudnya bertindaklah dengan penuh kemuliaan dengan memberikan apapun yang dapat membuat orang-orang lain ataupun mahluk-mahluk lain menjadi bahagia, tanpa mengharapkannya kembali dan dibalas untukmu, memberikan sesuatu, apapun yang berarti bagi mereka, besar kecilnya, sedikit banyaknya pemberianmu, maka itu pasti akan mempengaruhi mereka dalam hal kebaikan. Ini bisa menjadi akselerasi/percepatan dalam membersihkan karma yang negatif, dan akan lebih mudah menghasilkan karma yang positif. Dengan membiasakan tindakan seperti ini maka kamu akan terbiasa melakukan hal-hal yang mulia, setiap saatnya.



Berterima kasihlah

Berterima kasihlah, terhadap apapun yang telah kamu berikan kepada mereka, meskipun pemberianmu tidak terlalu dihiraukan oleh mereka, tapi karena niatmu yang tulus maka itu akan sangat berarti untukmu sendiri. Berterima kasihlah terhadap semua yang telah kamu dapatkan dulu dan sekarang, semua yang kamu miliki. "Terima Kasih Ya Tuhan"





Secara langsung atau tidak langsung kamu akan merasakan efek/akibatnya, percayalah maka kamu akan bisa merasakannya dalam hatimu, meskipun akibatnya belum terlihat atau didapat, kamu akan lebih bisa merasakan tenang, damai, dan bahagia.

http://psychologyspiritual.wordpress.com/2012/09/01/karmas-helper/

_____________________________________

God Bless You & May Peace be with You . . .

Raksaka Duta
Admin

Lokasi : Between Heaven & Hell
Join date : 06.08.12
Jumlah posting : 39
Points : 1659
Reputation : 0

Lihat profil user http://psychologyspiritual.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Karma's Helper !

Post by Dewa Kamajaya on Tue Sep 11, 2012 8:40 am

Great... Smile

Dewa Kamajaya
Admin

Male Age : 28
Lokasi : Bandung
Join date : 03.08.12
Jumlah posting : 223
Points : 1944
Reputation : 3

Lihat profil user http://starlights.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Karma's Helper !

Post by Truth_Finder on Mon Sep 17, 2012 10:25 pm

sekedar share tambahan, karma dibagi 3, yaitu
1. sancita karmaphala : karma dari perbuatan dikehidupan yang lalu, tapi baru dirasakan di kehidupan sekarang
2. prarabda karmaphala : karma dari perbuatan dikehidupan sekarang, dan dirasakan di kehidupan sekarang
3. krymana karmaphala : karma dari perbuatan dikehidupan sekarang, tapi baru akan di rasakan di kehidupan yang selanjutnya

karma no 1 yang membuat ada orang2 yang sering berbuat jahat tapi dia selalu beruntung (hal ini mungkin disebabkan pada khidupn sebelumnya dia org baik, akan tetapi dia blum sempat merasakan semua karma positif di kehidupan tersebut, maka dr itu sisa karma positif masi melekat dlm dirinya dan akan dilunasi dikehidupan sekarang)

karma no 2 yang membuat ada orang2 yang meskipun sudah melakukan kecurangan dalam mencari keuntungan lebih saat berdagang tapi hidupnya tetap merasa tidak bahagia, sedangkan orang lain yang bersikap jujur meskipun mendapat keuntungan lebih rendah tapi dalam hidup nya dia merasa bahagia


Terakhir diubah oleh Truth_Finder tanggal Mon Sep 17, 2012 10:29 pm, total 1 kali diubah (Reason for editing : ingin memberi contoh tambahan)

Truth_Finder

Male Age : 23
Lokasi : Bali
Join date : 15.08.12
Jumlah posting : 19
Points : 1598
Reputation : 0

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Karma's Helper !

Post by Sponsored content Today at 9:23 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik